MADIUN – Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun akan segera meluncurkan majalah pertama di lingkungan BPSDM Kementerian Perhubungan.

Pada edisi perdana majalah karya taruna PPI Madiun tersebut, tim penulis mengangkat tema ‘Madiun Kota Kereta’. Wali Kota Madiun Maidi pun diminta menjadi narasumber.

Untuk itu, taruna PPI Madiun mengadakan wawancara dengan orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut. Proses wawancara berlangsung di teras halaman tengah Balai Kota Madiun, Senin (4/4).

Kepada para taruna, wali kota menyampaikan apresiasinya. Mantan Sekda Kota Madiun itupun mengaku bangga dengan inovasi tersebut.

“Hal ini berkaitan dengan usaha menghilangkan stigma bahwa taruna itu kaku. Taruna tetap bisa beradaptasi dengan lingkungan dan teknologi masa kini, yang mana inovasi dan kreativitas tetap diunggulkan dalam setiap tindakan,” tuturnya.

Terkait Madiun Kota Kereta, wali kota pun turut mengamini hal tersebut. Hal itu pula yang mendasari dibangunnya PPI di Kota Madiun.

“Kita tahu sejarah Kota Madiun erat kaitannya dengan kereta api. Juga, mengenai pabrik industri kereta api terbesar se-Asia Tenggara. Ini menjadi daya tarik orang luar untuk datang ke Kota Madiun,” jelasnya.

Wali kota pun berharap, upaya pembuatan majalah PPI Madiun dapat berjalan lancar. Serta, memberikan gambaran jelas tentang program PPI dan wisata andalan di Kota Pendekar. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.