Profil Alumni

Dessy Anggraini., masinis perempuan yang memegang peranan penting dalam pengoperasian seluruh rangkaian kereta di PT MRT Jakarta (Perseroda). Awal mula kariernya sebagai masinis PT MRT Jakarta pada tahun 2017. Menurut dessy selama menjadi masinis, ia mengaku memiliki suka duka tersendiri. Sukanya semakin banyak teman dan dapat mengantarkan penumpang ke tempat tujuan dengan tepat waktu. Dukanya, sering tidak bisa berkumpul dengan keluarga, terutama saat hari libur.

Saya bangga pernah menjadi bagian dari PPI Madiun yang mengantarkan saya menjadi masinis MRT Jakarta
Ario Bomantara Wijayanto, alumni PPI Madiun angkatan II. Awal mula berkarir di PT Kereta Commuter Indonesia sebagai Staf Administrasi Stasiun Grogol. Kemudian pada awal tahun 2021 mendapatkan kesempatan untuk mengabdi di almamater yaitu Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun sebagai ASN Kementerian Perhubungan.

Manfaat yang saya dapatkan Ketika menjadi taruna di PPI Madiun adalah disiplin, cekatan, kerja sama, kemampuan komunikasi, percaya diri dan tangguh sesuai dengan pengamalan 5 Citra Manusia Perhubungan. Sehingga saat memasuki dunia kerja saya telah memiliki bekal untuk menunjukan kinerja terbaik.

Rafi Ardiansyah, alumni PPI Madiun tahun 2019 pada program studi Diploma III Teknologi Elektro Perkeretaapian. Menurut Rafi, pernah menjadi taruna di PPI Madiun adalah salah pilihan yang tepat dalam kehidupannya. Sehingga mengantarkannya menjadi bagian dari PT Len Rekaprima Semesta sebagai perawat prasarana perkeretaapian. Pendidikan yang diterima selama menjadi taruna di PPI membuat saya memiliki kompetensi yang baik dan sesuai dengan bidang kerja saya saat ini.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari PT Len Rekaprima Semesta yang senantiasa bekerja keras dan berkomitmen menjadi mitra bisnis terdepan dari pemilik Infrastruktur Perkeretaapian dalam meningkatkan produktifitas dan mobilitas masyarakat Indonesia.